Pusat Kosmetik: Cara Sederhana Membuat Masker Wajah

cara membuat masker dengan beras

Belva Beauty, Saat ini makin banyak bertebaran di internet pusat-pusat kosmetik yang menawarkan berbagai produk kecantikan dan kosmetik, tentu saja ini sangat memanjakan para wanita yang menggunakannya sehari-hari. Namun, dibalik makin maraknya produk kosmetik tersebut terdapat bahaya yang sering kali dijumpai seperti: produk kosmetik palsu, komposisi kimia yang berlebihan, dan sebagainya.

Bagi Anda yang takut atau ragu menggunakan produk-produk kosmetik tersebut, mungkin bahan-bahan alami dapat menjadi alternatif. Karena bahan alami yang diolah sendiri tentu jauh lebih aman, nyaman dan terjamin karena tidak terdapat kandungan kimia. Bahan-bahan alami yang biasa digunakan sebagai perawatan kulit adalah buah-buahan, sayur, madu, telur dan beras.

Oke, kita akan mengulas bagaimana membuat masker wajah dengan menggunakan beras. Untuk mendapatkan masker beras ini dilalui beberapa proses dan tahapan. Kendala inilah yang bisa membuat Anda malas untuk membuat dan mengolahnya sendiri.
Nah, mungkin ada yang ingin mencoba membuat masker beras secara alami? Berikut caranya!

Pertama kita memerlukan tepung beras yang akan menjadi bahan utama dalam pembuatan masker ini. Sebenarnya tepung beras bisa anda dapatkan dengan mudah dengan membelinya di pasar atau mini market. Namun, kebanyakan tepung beras yang dijual sudah tidak original karena sudah dicampur dengan pemutih. Yang dibutuhkan adalah tepung beras organik yang belum tercampur oleh bahan apapun.

Caranya sangat mudah. Ambil beras organik secukupnya, kemudian dicuci hingga bersih dan rendam semalam. Keesokan harinya beras tersebut dihaluskan dengan cara ditumbuk atau diblender. Setelah itu, jemur hingga benar-benar kering. Maka jadilah Tepung beras siap digunakan sebagai masker.

Selain dengan cara tersebut, anda juga dapat melakukan nya dengan cara berikut:
Cara ini hampir samadengan yang pertama, ambillah beras organik secukupnya kemudian cuci hingga bersih dan rendam semalaman. Apabila memungkinkan, pilih yang bulirnya berwarna bening, karena bulir tersebut memiliki kandungan squalane oil yang tinggi. Jemur beras tersebut hingga setengah kering, kemudian tumbuk hingga halus (bisa juga diblender). Saring dengan ayakan tepung, ambillah tepung yang sudah halus tersebut dan pisahkan. Tambahkanlah air perasan kembang mawar sedikit demi sedikit kemudian aduk hingga rata dan membentuk adonan yang bisa dibentuk. Sekarang bentuklah adonan tepung beras tersebut menjadi bulatan-bulatan kecil. Jemur hingga kering.

Untuk cara pemakaiannya ambillah butiran-butiran tepung beras tersebut, kemudian seduh dengan air hingga berbentuk adonan seperti pasta. Kemudian oleskan adonan tersebut ke seluruh wajah sebagai masker. Untuk wajah yang berjerawat bisa juga ditambahkan dengan bawang putih yang dihaluskan terlebih dahulu. Masker yang belum digunakan (butiran kecil) bisa disimpan selama maksimal satu bulan.